Jumat, 18 Maret 2016

STUDY TOUR SMAN 1 LAKBOK

STUDY TOUR YOGYAKARTA-SOLO SMAN 1 LAKBOK 2015
Hai Sobat! Apa kabar? Okey, in this time I would like to tell about my experience. Haha. Sorry, My English is not good. Ahay :) Okeh langsung ajah ya ke topik kali ini yaitu tentang pengalaman study tourku.



SEBELUMNYA, I would like to introduce my self. Nama saya Neni Triana. Saya masih kelas 11(haahh,, iya masih muda 16 thn). Saya adalah salah satu siswi dari SMAN 1 LAKBOK. Ya benar yang sering juga disebut NESAL(negeri satu lakbok). Letaknya jauh sekali dari perkotaan, ya tepatnya dipedesaan. okeh segitu aja ya perkenalannya :)
Sobat pasti pernah kan study tour? entah itu di Sd,SMP,SMA ataupun kuliah. walaupun namanya berbeda beda tetapi tetap 1 tujuan. Study tour adalah belajar di luar sekolah ke tempat-tempat yang bersejarah. Contohnya : Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo dll. Dengan study tour kita bisa menambah wawasan kita, pengalaman dan juga menambah rasa cinta tanah air. Di sekolah saya study tour ini wajib lho, ini sebagai syarat kelulusan. Ya walaupun banyak yang tidak mengikuti.

Di Yogyakarta-Solo banyak sekali tempat bersejarah. Saya dan teman2 mengunjungi beberapa lokasi diantaranya : Gembira Loka, Candi Prambanan, UMS, Sangiran, Keraton Mangkunegaran, dan tak lupa salah satu tempat yang wajib dikunjungi yaitu MALIOBORO. Okey saya akan bahas pengalaman saya satu per satu ya :)

1. Gembira loka
Ya, gembira loka adalah kebun binatang yang terletak di kota yogyakarta. Luasnya sekitar 20 ha. Sehingga saya tidak bisa melihat semua binatang yang ada disana. Kami hanya diberi waktu sekitar 3 jam. Binatang yang kami lihat antara lain gajah, pinguin, ular, kanguru, rusa, unta, dan hewan reptil lainnya. Rasanya masih belum puas karena belum terjelajah semuanya.
Inilah hasil potretan kami :




2. Candi Prambanan
Selanjutnya, kami mengunjungi candi pramabanan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari gembira loka. Kami mendapat banyak pengetahuan disana. Kami belajar sejarah karena sangat berhubungan dengan pelajaran disekolah. Tempat yang Indah untuk diabadikan :)






Yang Perlu diingat disini. Jangan lupa untuk berfoto dengan tourist2 yang ada disana. Dan jangan lupa menggunakan kata-kata yang sopan, tentunya dengan menggunakan bahasa inggris.

3. UMS
UMS adalah singkatan dari Universitas Muhamadiyah Surakarta. Tentunta terletak di Kota Solo, Kelahiran bapak presiden kita. Disana kami mendengarkan tentang universitas itu dari fasilitas sampai jurusan yang terdapat disana. Sayangnya saya kurang tertarik, saya masih ingin berusaha untuk masuk ke PTN, Cita2 terbesar saya masuk ke UNIVERSITAS GAJAH MADA. Sobat pasti mengetahui kan dimana, apa itu UGM.
Sayangnya karena terlalu fokus kami tak mengabadikan momen itu.

4. Keraton Mangkunegaran
Keraton ini masih berada di kota solo. Salah satu keraton yang ada di indonesia. Disana kami dipandu untuk mengetahui isi dari keraton. Sayangnya dibagian dalem tidak boleh untuk memfoto atau menvideo. Banyak aturan2 yang harus kita jalani.

5. Sangiran
Ada yang tau apa itu sangiran? sangiran itu adalah museum manusia purba tpatnya sih fosil2 ratusan juta tahun yang lalu. didalamnya terdapat perkembangan manusia dari jaman dahulu sampai sekarang. Lokasinya ada di kota solo tepanya di kab.sragen. Kami juga tidak mengabadikan momen ini, tapi kami mengabadikan benda-benda disini :)




6. Malioboro
Tempat yang penuh kenangan. Momen yang ditunggu-tunggu karena sudah tidak sabar untuk membeli oleh-oleh. Seperti baju, makanan khas yogya, pernak-pernik dll. Tapi yang perlu di garis bawah adalah kita harus berhati2 disini, karena konon banyak sekali tangan2 jail di kawasan tersebut. kami pun dilarang untuk jalan berdua diusahakan lebih dari 5 orang untuk menghindari kejadian yang buruk.

Okey! Gimana Sobat udah kan baca tentang pengalamanku. Silahkan berikan saran ataupun komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung. PLEASE GIVE ME RECOMMENDATION :) THANK YOU :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar